Babinsa Hadiri Musrenbang Kelurahan Sumahilang 

Babinsa Hadiri Musrenbang Kelurahan Sumahilang 

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02.Kota  menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan ( musrenbang) tingkat kelurahan di Aula Kantor Kelurahan Sumahilang,Senin (7/2/2022).

Musrenbang yang dipimpin Lurah Sumahilang Raja Yupi Swansah  ini dihadiri Kasipem kecamatan Rianto, S.Sos.Tampak  para ketua rt/rw sekelurahan 

Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kasipem Kecamatan Pekanbaru Kota Rianto SSos menuturkan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kelurahan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kelurahan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap kelurahan.

Dalam pelaksanaan musrenbang kali ini kata Babinsa Kelurahan Sumahilang Sertu Khairuddin  untuk usulan yang disetujui yaitu pembangunan lanjutan dtainase untuk mengatasi dan mencegah banjir.

Pada kesempatan tersebut Babinsa memberikan imbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran.

Berita Lainnya

Index